Pages

Monday 27 February 2012

Skripsi Menggalau Biru

Semoga ini jadi postingan terakhir yang ada kaitannya sama skripsi, akhirnya mualai menapakan kaki pada revisi bab-bab terakhir :D. Ibarat perjalanan tinggal beberapa langkah lagi. Skripsi kenapa menggalau? Retoris bertambah populer ketika muncul istilah Galau dalam perbendaharaan kata yang sering beredar di media sosial. Awalnya males banget denger, bahas bahkan baca, tapi semua berubah ketika memasuki tahap skripsi :P.
Ilustrasi diperankan oleh model 

Menurut KBBI:
ber·ga·lau a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran); 
ke·ga·lau·an n sifat (keadaan hal) galau

Skripsi bikin pikiran kacau tidak keruan, jelas itu normal pake banget. Apalagi kalo tu skripsi pake yang namanya penelitian. Harus ada tahap pencarian ide, penentuan metode, penyusunan proposal, pelaksanaan penelitian, penyusunan laporan dan ujian naskah (ngetren disebut pendadaran or kita telornya ruangan penggorengannya Dosen penguji kokinya). Langkah diatas menurutku panjang dan berliku, ngerasa lelah itu mah biasa. Tapi satu pantangan Jangan Pernah Putus Asa :D
Pernah ngerasa lelah mungkin cenderung ke kata jenuh mau ngerevisi muales e puuuol. Ehm.. terlintas di otak sepertinya sedang butuh penyemangat hati neh.. Ups.. tapi malaikat baik berkata Huss.. semua akan indah pada waktunya bn jadi bersabarlah. That's right, saat-saat menggalau biru mungkin adalah saat jiwa kita benar-benar lelah lumrah. Eh, pas buka-buka leptop nemu video bagus banget..


Jiwa yang lelah atau rasa jenuh itu lumrah artinya kita perlu kembali, duduk sejenak untuk kembali beriman:D. Setiap permasalahan yang tak terselesaikan akan menumpuk mengacaukan pikiran memicu yang namanya kegalauan. Jawaban terbaik adalah bukan pada jiwa atau hati manusia, mungkin kita malah bikin mereka ketularan galau atau mungkin mereka bisa menjadi jawaban singkat, tapi tak akan pernah melegakan.
Sebaik-baik tempat bersandar adalah Alloh SWT, Trust Me It Always Work!
Beriman dan bertaqwalah, sungguh pertolongan-Nya kadang sangat tak terduga :D

Selanjutnya pengen nulis "Cinta Menggalau Biru" :P


Sumber Gambar:
http://sulfikar.com/cara-mudah-menyusun-skripsi.html

0 comments: