Pages

Saturday 4 May 2013

Belajar Berbagi Bersama Kagama Virtual

Bukan rahasia kalau jakarta itu langganan banjir. Pagi itu diajak kagama virtual buat bantu-bantu acara baksos di SD Perguruan Rakyat 2, Kp. Melayu Kecil, Jakarta. Acara tentu saja sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. Kalo saya mah cuma bantu tenaga aja, hehe. 
Baksos tersebut memang disusun untuk masyarakat yang bermukim di kawasan banjir bukit duri. Pas tanya-tanya sampai ibu guru katanya kalo banjir 3/4 pintu biasanya tergenang air. Jadi menghadirkan kebahagiaan ditengah-tengah para siswa adalah sebuah pemberian yang istimewa. Di acara ini anak-anak SD dihibur dengan praktek sains terapan dari para alumni UGM juga. Dilanjutkan dengan melukis pot, sepertinya dilihat dari anak-anak SD mereka tampak bahagia. Lalu untuk ibu-ibu yang memiliki balita juga diberikan penyuluhan Gizi Sehat bekerjasama dengan Seameo Recfon. Tentu saya ini sangat bermanfaat karena penyuluhan yang diberikan disesuaikan dengan kondisi perekonomian warga. Jadi makanan sehat tidak harus mahal kan? terutama dalam keadaan banjir. Pengetahuan ibu-ibu tentang gizi sehat semoga bermanfaat. Tidak lupa juga disebar leaflet tentang HIV dan AIDS. 
Sejujurnya, melakukan kegiatan sosial itu menenangkan. Seneng aja bisa bantu orang lain, meskipun saya cuma bantu angkat-angkat.. haha...

Terimakasih KAGAMA Virtual, Saya belajar untuk BERBAGI... :D

Kagama Virtual Team

Ini Band-nya nyanyi "Yogyakarta" bikin kangen Jogja dan angkringannya... 




.

0 comments: