Pages

Saturday 19 April 2014

Jalan-Jalan sekitar Perth

Di samping berbagai teknik lab yang saya pelajari selama saya training di Perth, saya juga menemukan banyak hal yang tidak kalah menariknya tentang Perth. 

Bell Tower dan Gembok Cinta 
Salah satu landmark di Perth, orang sana bilang "They have Big Ben, We have Bell Tower". Satu hal yang menarik adalah disini ada love locks. Sayang sekali pas kesana sedang di renovasi jadi ga bisa naik. Kapan-kapan semoga bisa dateng lagi sambil masang gembok tentu saja enggak sendirian, Amin :).

Bell Tower
Fremantle Prison
Untuk masuk kesini arus menyiapkan dana sekitar $19 AUD karena saat itu dompet saya sedang kembang kempis yasudah foto dari luar saja.. :P



Perth Mint
Tempat ini merupakan museum penambangan emas yang pernah dilakukan di Perth. Kita akan diajak keliling dan melihat proses pembuatan koin emas siapkan dana sekitar $15 AUD.


Fremantle Market
Tempat yang cocok untuk yang pengen tahu gimana sih pasar di Perth, mirip sih sama pasar Paseban hehe. Bedanya semua lebih tertata rapi dan tertib. Jadi para pembeli bisa berbelanja dengan nyaman.



Round House
Merupakan tempat yang mungkin berfungsi sebagai benteng. Terletak di tepi laut dari sini kita bisa melihat pantai yang membentang. Untuk masuk biaya yang diperlukan donasi seikhlasnya.



Shipwreck Museum
Di dalam museum ini ada satu buah kapal yang familiar di telinga orang Indonesia yaitu Batavia. Kapal ini karam lalu dimuseumkan disini. Recommended, biaya masuk donasi seikhlasnya.



City of Perth
Kota perth sebenarnya juga indah, kadang sehabis ngelab pas pulang jam 4 atau jam 5 ga ada yang dikerjakan di hostel. Diisi dengan jalan-jalan keliling kota Perth.



0 comments: