Pages

Tuesday 14 August 2012

Solo #Jobseeker 5

Sebelum bikin postingan ini saya baca lagi headline blog ini "The ScientistPreneur Journal". Loh, ScientistPreneur kok jadi jobseeker. Hahaha.. Biarlah mungkin jawaban masih disimpan Alloh untuk saya. Bagi saya tidak masalah tetap menempatkan kail di kolam yang tidak kita inginkan. Yang penting tetap ikhtiar di setiap kesempatan yang ada.
Oke untuk yang solo ini saya ga bakal cerita banyak. Baru aja kemarin wawancara di PT.PW sebuah tes terlengkap yang pernah saya jalani. Mulai tes IQ, Tes Psikologi dasar, Tes Warteg bukan warung tegal lho berow, Kreplin test, dan terakhir Alpha test. Pengalaman yang lumayan buat tes selanjutnya. By the way ada yang menarik di tes ini. Sebelum wawancara saya merasa ada tes kesabaran. Kenapa? mengingat posisi yang di lamar adalah Marketing khususnya di Laboratory Information Service. Setelah masuk tes saya bersabar menunggu pewawancara selama 1 jam. Akhirnya sadar saya diuji ini, kalo lama gini nanti naik prameks jam berapa mulai resah. Akhirnya saya njajal membuka pintu untuk keluar ruangan, jeglek.. ngeeeeek begitu bunyi pintu itu. Dan benar langsung sepertinya kepala HRD atau Pimpinan cabang, tapi melihat gaya beliau, beliau adalah HRD. Pintar sekali beliau menggali informasi hingga akhirnya saya tidak bisa berbohong kalo cita-cita saya ya jadi peneliti. Statement beliau yang saya ingat "Kalau lulusan Biologi disini ya cuma jadi LIS". Oke, tak lupa saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan.

Terimaksih SOLO, The Spirit of Java!

0 comments: