Pages

Monday 12 March 2012

Cinta itu?



Goresan ini menggores di hati manusia

Para pujangga tak pernah lepas dari kata ini, 
para penulis lagu menjadikannya sumber inspirasi untuk penghasilan, 
Namun penulis sayap kiri Pramoedya ananta toer, tentu tak akan suka
Tapi siapapun pasti bisa merasakan Cinta..
Tak seorangpun ingin terluka karenanya..


Tiba-tiba pengen nulis aja tentang cinta, wkwk.. apalagi habis dapet cerita menarik dari tetangga sebelah (Blogwalking ke temen seangkatan dan udah nikah) waduh sana udah nikah ane baru skripsi gan..:P

Pacaran, satu kata dan aktivitas yang sering diakui sebagai tautan utama kata cinta, tapi di sini (bukannya ngelarang) tapi ga setuju aja (lempar bata) silahkan kaga takut!..  ada orang yang ngelarang pacaran dari berbagai sudut pandang tapi ada satu sudut pandang yang saya setuju banget ama ne sudut :D.
Islam sendiri mengajarkan bahwa sesama muslim harus saling menjaga dalam berinteraksi, nah dari sini islam tuh bener-bener mengatur hubungan seorang muslim. Pada hakikatnya islam bener-bener ngejaga hak-hak wanita lho.. bagaimana tidak dengan batasan-batasan yang diatur dalam agama, maka seorang laki-laki tidak dapat memberikan janji-janji manis yang bikin wanita klepek-klepek plus dijanjikan ini dan itu. Disini seorang laki-laki dituntut mampu terlebih dahulu sebelum memiliki wanita idaman :D.
Betapa kerennya islam mengatur mekanisme percintaan, tapi pesan yang baik ini kadang malah disalah artikan bisa jadi penyampaiannya yang terlalu streak
Menurut blog tetangga sebelah tentang bagaimana dia dipertemukan dengan suaminya tanpa pacaran, yah cuma kenal sebagai temen aja. Dan mungkin itu yang diyakini "jodoh gak akan kemana". (lengkapnya silahkan klik link dibawah). 
Oh, pas sholat jum'at kemaren dapet ceramah bagus lho, tentang bagaimana kita mencintai rasullah. Jelas cara yang paling baik adalah menjalankan sunah-sunah beliau, bersholawat, dan mencintai umat rasululloh. Kalo menjalankan sunah beliau tentu saja semua mau tapi kembali beragama adalah proses. Lanjut cara kedua yaitu bersholawat.. 
Nah untuk urusan satu ini ada cerita bagus banget dari yusuf mansyur, tiap keluar rumah liat baliho gede banget tuh, ada iklan HP terkini berharga jutaan. Siapa ga kepengin-kan  nah pak ustad ini hanya mengucap sholawat: allohumma sholi ala sayyidina muhammad wa ali sayyidina muhammad. subhanalloh- hal ini beliau lakukan setiap keluar rumah, beberapa bulan kemudian ada orang yang ngasih HP mirip tuh sama yang di Baliho (ini buat pak ustad, biar lebih lancar berdakwah).
Sekarang bayangkan tiap kita ketemu bidadari idaman bacalah sholawat :D (hahaha.. pasti gan dibukain pintu hatinya) 
Kemudian dalam hal mencintai rasululloh, kalian pasti inget saat beliau meninggal apa yang beliau ucapkan, ummati-ummati-ummati.. benar siapa umat rasulullah, jelas adalah muslim di seluruh dunia. Jadi kalo sesama muslim kita saling hina, benci dan menghujat artinya kita melakukan itu pada umat rasulullah. 
Dan yang harus kita ingat bahwa Alloh tentu saja sangat menjaga dan mencintai Rasululloh kalo saja kita benci umatnya rasululloh, berarti benci sama Alloh dong.. sebuah makna luar biasa apalagi ditambah fakta bahwa sudah seharusnya Islam menjadi rahmatan lil alamin. Jadi selain berbuat baik dengan sesama muslim wajib berbuat baik dengan seluruh mahkluk di muka bumi termasuk non-muslim.
Inti dari pemikiran ini adalah kita dalam filosofi cinta, tingkatan paling atas adalah sudahkah kita mencintai Alloh SWT,? Sudahkah kita mencintai Rasululloh? baru setelah itu ummati istri kita yang shalihah (amien:D), keluarga kita, saudara kita, sahabat kita dan seluruh muslim di muka bumi. 
Jika kita sudah mencintai alloh, mencintai rasululloh tentu secara otomatis kita akan mencintai bidadari idaman kita karena Alloh dengan tetap mencintai rasululloh dengan menjalankan sunnahnya, maka cinta itu menjadi sebuah siklus tanpa akhir:

lingkaran Cinta :D














Bayangkan di benak masing-masing sebuah lingkaran yang membuat semuanya menjadi unlimited love karena koneksinya dunia-akhirat
Mencintai Karena Alloh!

blog tetangga sebelah :

0 comments: