Pages

Monday 19 March 2012

Di tengah komunitas..

Ya komuitas, sejauh ini kampus adalah pusat saya berada dalam keragaman komunitas. Komunitas adalah tempat berkumpulnya mereka yang memiliki kesamaan interest. Dari sekian banyak yg pernah saya ikuti agaknya ksk adalah salah satu pilihan terdepan untuk saya. Betapa tidak dulu pernah mengemban amanah disini, lagipula organisasi ini adalah organisasi keilmuan, dalam hemat saya berkegiatan disini sama halnya terus menuntut ilmu, dan sejak beberapa bulan yang lalu saya kuatkan niat berorganisasi disini adalah bagian proses menuntut ilmu, nah menuntut ilmu sendiri merupakan ibadah. Sebagai orang yang tidak suka memisahkan antara kegiatan agama dan non agama saya lebih suka menuntut ilmu disini sebagai bagian dari ibadah, karena agama adalah oksigen ditiap langkah kita, dengan ibadah sebagai representasi nyata.
Hmm.. mungkin ada yang bilang alasan diatas adalah pembenaran saya atas ketetap aktifan berorganisasi di ksk, tapi saya tidak pernah terlalu menghiraukan. Kadang malu juga sih sama adek angkatan mungkin dipikiran mereka "wah mas ini kagak lulus2 angkatan berapa ya??"(Devillaught)..
Tapi gapapa kok, lagi pula emang kenyataannya gitu just keep smile gan!
Salah satu alasan paling kuat adalah kebutuhan diri saya untuk tetap berada ditengah komunitas.Di tengah komunitas kita akan berinteraksi dengan banyak orang mulai angkatan baru sampai angkatan jebot (tua). Hmm.. cuma pengen tetep di lingkungan sosial aja (di kampung ane kagak dianggep e gan sama pemuda sepantaran :(, ga tau apa salah ane). Jadilah kampus dan ksk adalah jalan terakhir saya merasakan iklim sosial. 
Minggu kemaren tepatnya diajakin bantu2 penelitian temen padahal di minggu-minggu ini tuh makin deket aja sama pendadaran, hahaha.. tapi saya perlu melepaskan belenggu itu sejenak saya ga pengen jadi orang yang ga peka sama lingkungan, egois trus mau bantuin kalo nguntungin (Oportunis). Bener maka saya kuatkan tekad berangkat sampling. Sekitar 4.30pm berangkat dari kampus biologi ugm menuju drini.
nah akhirnya sampe juga di Drini jam 7pm. Agenda malam ini adalah istirahat buat penelitian esok pagi. Malam itu berjalan biasa aja sambil konsultasi masa depan sama kakak angkatan, nyiapin plan A, plan B, plan C dan plan D setelah mei (insyaaloh lulus) amien :D.
Dan pagipun menjelang (8am) disambut kehangatan nasi ikan bu drini.. Pagi itu beruntung banget dapat ikan Giant traveller (Jiti/ikan kue) bakar ditambah sambel terasi yang ngengenin banget.. Tapi bikin mules hahaha...


Warung Bu Drini
yummi.. :D
Sederhana memang, tapi enggak tau kenapa ya makan dipinggir pantai dengan semua kesederhanaan ini tuh, mantep banget. Mumpung saya masih di Jogja (emang mau kmn ya?).. Setelah puas menyantap habis si Jiti akhirnya kami memutuskan melanjutkan perjalanan menuju krakal...

di bawah pondok bambu..
Krakal barat..
yah, setelah menunggu 2 jam lamanya hingga (12pm) air lautnya ga surut.. pantaslah, ini bukan bulan mati sekitar tanggal 23 bulan jawa walhasil ga dapet surut.. kami memutuskan pulang tanpa dendam... kembali ke Drini buat pamitan ke pak drini plus nitipin alat sampling... Ini dia pak Drini.. yeeah..

makasih buat trip yang menyenangkan kawan, buat Fre, Shinta, Afrud sukses ya seminarnya.. Ayolah temen2 ksk yang luang mbok temennya yang seminar pada dibantuin.. Kita harus saling support buat bantu yang penelitian di Kelautan..

Kembali ke rutinitas menuju P-Day...
Semangat!!

bentar2 ada foto bagus jepretan si shinta loh.. hahaha.. nice pict shin..

I'll Raising from the ground like a skyscraper!


0 comments: