Pages

Wednesday 4 July 2012

Jobseeker #1

Huaah.. lama ga ngeblog.. :D

Tema kali ini adalah tentang mencari kerja, hmm.. tak pikir-pikir ga jauh beda sama cari jodoh. Bayangkan kalo kita ibarat seorang laki-laki, perusahaan adalah gadis cantik nan rupawan ~ ~' (mulai ngelantur).


Bukan-bukan... Begini, mencari kerja itu ibarat masuk ke dalam sebuah organisasi. Tentu saja seperti organisasi dimanapun tentu ada yang levelnya rendah, menengah, berkembang dan maju. Selidik punya selidik menurut pengalaman selama tanggal 4 juli ga peduli perusahaan itu ada di level mana benang merahnya satu: mereka cari karyawan yang tidak oportunis.
 
Bukti1:
Tanggal 4 juli lalu tepatnya di GSP: Masukin CV eh langsung interview, ga pake pandang bulu langsung to the point, Kami perusahaan A, bergerak di bidang ini, gaji sekian, dapet mes, ijazah ditahan sekian, hampir lupa kalo anda resign anda kena penalti sekian.. 

Jelas perusahaan A adalah perusahaan yang sedang membangun, hampir sama dengan organisasi yang baru saja berdiri misalnya. Dibalik gambling tentu ada peluang, bayangkan kalo selama 2 tahun perusahaan tersebut menjadi besar. Kita adalah bagian dari perubahan yang tak terpisahkan dan akan mendapat reputasi baik pula. Karena apa? karena orang-orang yang berani berkorban diawal-lah yang kadang menjadi pemenang.
Tapi mendapat tantangan sebesar itu saya langsung menciut, mengingat saya punya rencana lain dengan ijabsah maaf ijazah.yang konon didapatkan susah payah selama 4,8 tahun.

Tentu saja kita tetap harus menegakkan kepala dan hati, kembali menata strategi menghadapi pertempuran selanjutnya... Pokoknya selalu melakukan 101% pada setiap kesempatan.. ^^d


0 comments: