Pages

Tuesday 17 July 2012

Jobseeker-Forget Jakarta #3

Rbu 4/7/12 lalu sekitar jam 17.00 dapet telfon dengan nomor depan 021-sekian.. Yup, touchdown second interiew :D.
Langsung deh meluncur ke lempuyangan cari tiket kereta plus besoknya ke jombor beli tiket bus. Jadilah sabtu sore berangkat. Sampai di pulo gadung sekitar jam 6 pagi, lanjutlah naik TransJkt di minggu pagi menuju kawasan Setia Budi tempat kawan yaitu Pak Tj, akhirnya sampe lokasi sekitar jam 9 siang.
Buat interview besoknya banyak baca tuh jurnal tentang blood collection dari tali pusat, sekaligus cryopreservasinya. Sepertinya ini nih pekerjaan yang pengen tak dapetin selain dapet tambahan ilmu harga kos disana lumayan murah jadi bisa nabung bayar utang deh kalo keterima (kalo ini kepedean)
It's show time.. tidak biasanya jam setengah 4 sudah bangun dilanjutkan mandi dini hari menjelang pagi. Setelah subuh, membuka lagi jurnal-jurnal yang lumayan juga buat dibaca. Begitu jam 8 artinya saatnya bersiap berangkat. Meskipun sebetulnya jadwal interview jam 13.00 karena khawatir kesasar dan telat maka berangkatlah saya ke lokasi.
Setelah naik busway sampailah di daerah pulomas, walaupun sempat kebingungan sebentar yang berakibat ditipu tukang ojek (naek ojek jarak dekat ko 15rb), gembel tenan tukang ojek e. Tapi akhirnya sampai juga di Kantor Bintang Tujuh pukul 9.00. Cari-cari lokasi akhirnya nemu juga laboratorium PT. D salah satu anak perusahaannya. 
Setelah mengisi form yang diberikan akhirnya diwawancarai juga. Mulai ditanya tentang teknik, penelitian pas kuliah apa saja, pengalaman dan bla..bla..bla. Tentu saja pertanyaan paling sensitif adalah Gaji. Wawancara yang menurut saya cukup singkat. Kata terakhir sang Laboratory Supervisor adalah, "tunggu seminggu lagi ya, nanti kita kabari,, Klo ga keterima gapapa ya?". Kata terakhir yang menutup sesi wawancara sepertinya sudah menunjukan sinyal awal jawaban sekaligus keputusan interview. Meskipun awalnya cukup pede dengan kesempatan bekerja disana tampaknya belum rejeki. Sebuah jawaban setelah seminggu interview, ga ada telfon sama sekali, hahaha..



Setidaknya dapet pengalaman jalan-jalan ke jakarta, nyatanya tetep bisa enjoy kok di jakarta.

Forget it and prepare for the next battle!!

 


0 comments: