Pages

Sunday 16 September 2012

Biru laut lagi #1

Setelah dapet email yang semakin menegaskan bahwa tanggal 1 oktober mulai kerja, maka dimulailah segala persiapan. Setelah packing buat hidup merantau sekitar 3,5 tahun, hehe.. Dan akhirnya dapet tiket kereta buat tanggal 29 September 2012. Kali ini lagi pengen flashback ke tanggal-tanggal sebelum keberangkatan.

15-16 September 2012
Laut, kata yang sangat membekas selama kurang lebih 4 tahun dari sekarang. Sebuah ruang kecil di sudut Fakultas Biologi. Ruang tempat kami-kami dulu sering berkumpul untuk sekedar berbagi. Ya, benar berbagi cerita-cerita sederhana seperti dulu. Kadang saya sangat rindu momen-momen itu. Satu persatu momen sederhana itu hilang, seiring orang-orang yang dulu berada di garis depan pembangun pondasi organisasi. Ya iyalah emang udah waktunya pada lulus, haha. Tak terasa akhirnya tiba giliran saya untuk pergi --'.
Kemarin ikut kembali berkegiatan dengan anak-anak muda ksk. Kembali merasakan berkegiatan di bawah terik matahari. Menghirup kembali bau laut yang sangat khas, yang paling sakral tentu ikan laut plus sambal super pedas ala bu drini. Pantai Drini begitu nama pantai di Gunungkidul itu.

Drini dari atas..

Sisi timur pantai drini
Selain itu pemandangan di sisi tersembunyi pantai ini juga tidak kalah menarik. Kedalamannya hanya sekitar setengah meter, namun jika kita melihat lebih jeli, banyak ikan karang yang berenang kesana kemari sembari mengitari rumah mereka yang cantik "hardcoral". Dulu pas nyemplung disini (usahakan pas surut coz berbahaya) pernah ngeliat dan ngejar-ngejar ikan nemo disini. 

Memandang ke horizon..
Yang paling menenangkan saat bisa memandang laut lepas. Pas jaman mahasiswa obat ini mujarab buat merefreshkan pikiran. Seperti tidak ada batas di ujung horizon, ditambah semilir angin dan suara ombak. Suasana tak tergantikan di laut selatan. Kadang sering timbul rasa penasaran ingin rasanya mengeksplor laut kidul, saya yakin di bawah lautnya banyak coral reef indah dan ikan yang berwarna-warni. 

Sun rise...
Di puncak bukit dikala pagi hari matahari menyapa dengan riang. Seakan berkata "Semangat pagi". Lagi-lagi momen yang cantik.Really unforgetable moments... 


Para anak muda KSK..
Seharian berkegiatan bareng mereka, dengan semangat khas anak muda. Semangat mereka rasanya tak terbatas. Malam sebelumnya sebelum berkegiatan mereka ke pantai membawa setumpuk tugas ekologi. Tak pernah mengeluh, terlihat sangat menikmati tantangan demi tantangan. Tak hanya itu ada juga yang masih harus berjuang menyambung hidup membantu keluarga biar bisa terus kuliah, tapi dia tetap ikut kegiatan, lagi-lagi tanpa keluh kesah. Senang rasanya bisa mereka menggenggam erat biru laut di hati mereka, tak banyak argumen atau kata-kata cukup bukti yang menguatkan. Titip ksk yo cah, hahaha.. seperti pesan Kakashi ke Naruto...

"The next generation will always surpass the previous one.It's one of the neverending cycles in life."
Terus menembus batas... Proud ever be there with you all...


0 comments: