Pages

Monday 17 September 2012

Crustacean fever #2


17 September 2012
Tanggal ini seharusnya ambil darah di lab FH, tapi kelupaan karena ketiduran. Haha.. baru sadar saat diingetin bu laksmindra "Kemaren tanggal 17 kemana kan H+4" Jegllleeer.. maaf sekali bu >.<.
Di tanggal ini juga kelas keilmuan Crustacea. Awalnya ditanyain Ryan gimana pematerian crustacea di rumahmu, jawab: oke deh siap ndan."
Oh iya flashback sebentar... Saya salah satu penganut paham "Picture talk more than a words". 

Eksplorasi

Rasa-rasanya baru tahun 2010 lalu, crustacea kumpul merencanakan belajar identifikasi. Akhirnya pas 2011-2012 sudah mulai menunjukan titik terang mulai muncul para ahli di sini, seperti yang bisa dilihat di foto ini mereka para penerus crustacea, dan dalam bulan-bulan ini siap untuk publikasi seminar nasional-internasional "Lagi". Gud luck semua...

nggaya sek bro..

Dulu laki-lakinya cuma beberapa sekarang tambah banyak, hahaha...


Nge Trap Together (Bu nungke, me, rudi (calon ahli crustacea indonesia-i hope))
Makasih loh kuenya..  In this night when the photo was taken, Finally.. I am 23rd years.. haha..
(dari kiri ke kanan melingkar: ihlas, lolit, ema, nunu,, nungke, listia, nisa, ryan, (me-bajukuning meringis), kresti, diya, pratya, betty, (celana kolor biru gede-sangka))
Ini yang sangat saya nikmati dari ksk kegiatan malamnya sangat oke. Sebagai Crustacean kami dibekali kemampuan membuat perangkap kepiting. Berkbekal jebakan "warna hijau". Kadang dapet kadang jebakannya ilang diambil orang --". Tapi overall meskipun kami-kami masih Junior Scientist tapi pengalaman belajar sendiri cari metode terbaik adalah bekal untuk masa depan yang tak tergantikan. Gambar di bawahnya sepertinya setelah pendadaran bulan maret, menjadi bulan rehat yang pas buat jalan-jalan. Tapi jalan-jalan yang bermanfaat tentunya.

Obrolan singkat para jobseeker -sekitar juni satu bulan setelah lulus..
Ini dia si agan cungkring, sama-sama angkatan 2007 di tengah para punggawa muda. Ini sedang ngobrol tentang pengalaman selama jadi jobseeker. Jadi ingat 2010 lalu hanya agan ini angkatan 2007 yang bersedia terus sama2 bener2 terus berada di ksk sambil berjuang untuk akademik. Jadi ketua II kala itu, dan setelah lulus sebelum pindah ke serang agan ini yang ngingetin untuk terus silaturahmi dengan ksk. Siap gan selama di Jogja tak lanjutin semangatmu gan.. Semoga sukses ke depannya,,, Salam semangat salam jobseeker!!

sekian flashbacknya...

Kembali ke tanggal 17 september..
Di mulailah pematerian Crustacea olah nungke dan caca, semangat cari ilmu tetep harus jalan :D. Setelah itu baru makan-makan syukuran milad agan Ryan (Selamat ulang tahun gan). Setelah itu games tidak lupa foto bersama, haha...

Makan-makan, makasih agan Ryan nasi kuningnya...
Dari kiri ke kanan (atas) : Pratya, Nungke, Nisa, Betty, Intan, Kresti, caca
Dari kiri ke kanan (bawah) : Sanka, Cahya (bapak Crustacea), Ryan (koordinator), me, Rudi
Games "Get to know me"
Oh iya hampir lupa, dalam agenda ini agan ryan juga mengundang mas cahya sebagai sesepuh crustacea. Jadi sambil flashback perkembangan ksk dan crustacea dari masa ke masa. Juga tak lupa tak kasih games "Get to know me" ya kalian. 
Hasil search mbah gugel mengatakan games ini berguna untuk meningkatkan rasa saling mengerti antar anggota. jadi mekanismenya tiap orang berhitung satu hingga empat. Kebetulan waktu itu pas ada 8 orang. Nanti semua akan menjadi berpasangan seperti gambar diatas. Ada 3 pertanyaan wajib 1. Apa momen paling berkesan di dalam hidupmu, 2. apa yang orang tidak ketahui tentang dirimu, 3 bebas dari interviewer. Alokasi waktu lima menit tidak cukup ternyata molor hingga 15 menit. Setelah itu setiap orang wajib menceritakan pendapatnya tentang orang yang di interview. Sebagai kompor yang bertugas "memanasi dan menggali informasi" saya dengan detail menyimak apa yang dibicarakan tiap orang. Overall.... You are all have a great personality.. Senang mendengar biru laut selalu ada di hati kalian :D.

Pada akhirnya saya sadar sangat beruntung pernah berada diantara mereka, para adik, kakak, kawan, sahabat, saudara... Big Thanks Crustacean!
Very proud ever be there with you all....

0 comments: