Pages

Thursday 6 September 2012

Jawaban yang datang lewat pak pos..

Kemaren di facebook ada iklan sebuah buku yang menurut saya sangat menarik. Baru kali ini saya tanpa berpikir panjang langsung beli buku tersebut. Spiritual Journey EMHA, itu yang saya tangkap dari covernya. Setelah transfer sore harinya, pagi2 akhirnya buku tersebut sampai juga di Rumah. Pak pos terlihat tergopoh-gopoh kebingunan mencari alamat. hehe.. sori pak alamatnya kurang lengkap ya.. tapi Big Thanks..


ini bukunya gan...
Akhirnya buku ini tuntas terbaca kurang lebih setelah dua hari sejak tanggal kedatangannya. Ini buku yang bagus menurut pendapat saya. Kenapa karena di dalam buku ini ditulis berbagai ilmu yang meskipun terkesan campur aduk tetapi maknanya sangat mengena. Sebuah benang merah yang sebenarnya ingin saya cari dari pemikiran EMHA adalah korelasi antara Science dan agama. Benar saja saya menemukan jawaban yang ingin saya cari di buku ini.

Science?

Siapa sabrang dia adalah putra EMHA lebih familiar dipanggil noe, letto. Peraih gelar 2 bachelor degree sekaligus di bidang Fisika dan Matematika di University of Alberta Canada. Lantas kenapa Biologi, berikut uraian singkatnya...

kenapa biologi?

Dari buku spiritual yang seumur-umur saya baca baru kali ini saya menemukan kata biologi molekuler, genetika, bahkan astrobiologi. Jangan heran juga di buku ini akan menemukan proton, elektron, neutron dan bahkan quark (satuan terkecil dibawahnya). Quark sendiri adalah penemuan terbaru dalam bidang fisika tentang penyusun dasar sebuah materi. Yang lebih dahsyat adalah berbagai teori fisika quantum yang ternyata mampu menjawab berbagai fenomena ruang dan waktu, ternyata itu semua tidak lepas dari cakupan Islam.
Di buku ini saya merasa bahwa islam itu sangat luas dan merupakan samudra ilmu yang tiada habisnya. Sebuah sudut pandang yang menarik tentang berbagai kepercayaan sebelum islam dijelaskan dengan sangat gamblang, menarik, logis dan menggugah rasa ingin tahu yang lebih. 

Sebuah perjalanan spiritual yang inspiratif untuk menuju cahaya diatas cahaya.... Apakah cahaya diatas cahaya itu?


Terimakasih mas Prayogi S. Putra sudah menulis buku tentang EMHA...

Melanjutkan pencarian diri menuju cahaya.. 









0 comments: